Selalu Jadi Bayangan Messi, Neymar Pilih Pergi Dari Camp Nou

Selalu Jadi Bayangan Messi, Neymar Pilih Pergi Dari Camp Nou

rumor perpindahan Neymar ke PSG kini semakin berhembus kencang. Banyak hal yang tidak diinginkan Neymar di Barca, itu yang membuatnya tidak nyaman di Spanyol. Bintang besar Messi salah satunya menjadi masalah bagi Neymar di Barca.

Sempat ada berita berhembus di Brasil kalau pemain talenta itu sudah menerima ajakan PSG. Disebutkan klub kaya itu berani membayar dengan harga mahal, dan akan memecahkan rekor transfer pemain.

Bukan hanya itu, rumor lain beritakan bahwa Neymar sudah menerima iming iming gaji besar oleh PSG. Dia akan mendapat bayaran 25 juta euro per tahun jika berlabuh di Perancis.

Kabar tersebut dipastikan tidak benar. Namun bukan berarti pintu Neymar menuju PSG tertutup karena manajemen klub sudah lama menginginkan pesepakbola 25 tahun itu. PSG telah mengincar Neymar sejak sebelum dia memutuskan pindah ke Barca.

Dikutip dari Marca, ada setidaknya lima hal yang membuat Neymar bisa berpikir untuk menyudahi kariernya di Barcelona dan memulai petualangan baru di Kota Paris.

Yang pertama terkait Lionel Messi. Meski kini membentuk trio paling mengerikan di Eropa dalam MSN, Neymar tak bisa dipungkiri masih berada di bawah bayang-bayang Messi.

Messi masih menjadi bintang utama di Barcelona. Pemain asal Argentina ini masih tetap menjadi sosok yang paling krusial di Barca dan bisa mengubah permainan. Untuk bisa menjadi lebih besar dari Messi, satu-satunya jalan adalah keluar Neymar adalah hengkang dari Camp Nou.

Alasan berikutnya ialah, Neymar ingin kebebasan bermain di atas lapangan. Dalam skema yang diformasikan pelatih barca. Bermain bersama MSN, Neymar diplot di sisi kiri. Neymar sebenarnya tak miliki masalah ini. Namun itu bisa membatasi pergerakannya di atas lapangan. Jika bermain sendiri, dia lebih punya banyak ruang yang lebih lega untuk berkreasi atau menunjukkan aksi-aksinya.

Neymar juga mendapatkan dukungan dari temannya di timnas Brasil, Thiago Silva. Bek Brasil itu berharap sekali Neymar mengikuti jejaknya bermain di PSG musim depan. “Saya tak mengeti Neymar datang atau tidak, dia tidak beritahukan kepada saya,” ungkap Silva yang diberitakan L’Equipe.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *